Sabtu, 11 Agustus 2012

Sukses di Karir, Bahagia di Rumah??

Itulah yang kebanyakan perempuan idam-idamkan....

Yup..siapa yang tidak mau menjalani hal seperti itu??? Tentunya semua perempuan menginginkannya

Jaman memang akan terus berubah begitu pula cara pandang seseorang, namun bila kita menjadi perempuan yang cakap dalam segala hal maka perubahan apapun tidak akan membuat kita mengambil keputusan salah atau paling tidak menjerumuskan kita.

Menjadi perempuan tentunya sering merasakan kelelahan luar biasa, bekerja tidak hentinya dan waktu 24 jam selalu terasa kurang apalagi jika kita adalah perempuan yang juga bekerja diluar rumah selain menjadi Ibu Rumah Tangga.

Percayalah, walaupun anda seorang perempuan yang bekerja diluar rumah bukan berarti anda tidak perduli dengan keluarga. Tugas sebagai ibu rumah tangga seperti bangun pagi, menyiapkan sarapan untuk keluarga, mengurusi kebutuhan anak sekolah, merapihkan rumah tetap menjadi bagian dari pekerjaan anda. Hal ini dapat diatasi karena adanya asisten rumah tangga.

Sehingga dalam peranan anda sebagai Ibu/Istri jangan sampai timbul masalah karena peran ganda tersebut yaitu sebagai Ibu/Istri dan sebagai karyawan/karir.

Sebagai wanita karir, profesionalisme kita tidak boleh menurun karena peran sbg Ibu/Istri di rumah seperti datang terlambat ke kantor, terlalu sering ijin, menolak lembur dan membawa pulang pekerjaan ke rumah yang akan menyebabkan produktifitas di kantor menurun.

Belajar memilah pekerjaan di rumah dan di kantor itu mutlak. Manfaatkan jam kerja dengan maksimal (dengan tidak menunda-nunda pekerjaan) sama seperti kita memanfaatkan waktu bersama keluarga dengan maksimal. Yang terpenting adalah melakukan semuanya dengan sukacita. Kerjakan dengan segenap hati seperti untuk Tuhan, karena bekerja (karir) dan menjadi ibu rumah tangga adalah mandat yang mulia yang Tuhan berikan yaitu menggunakan talenta yang Tuhan berikan untuk kebaikan keluarga dan masyarakat.

Kunci dari itu semua adalah 'sukses mendelagasi'. Hal ini bisa berlaku di rumah maupun di kantor yaitu:
  1. Kenali jenis tugas yang bisa dan tidak bisa didelegasikan
  2. Kenali orang yang akn menerima delegasi
  3. Delegasikan dengan jelas dan jangan memberikan informasi yang setengah-setengah
  4. Beri kepercayaan
  5. Berikan eveluasi atas selesainya sebuah tugas
Jika anda di rumah, anda dapat lakukan bersama asisten rumah tangga anda maupun kepada anak-anak (yg sdh cukup mengerti/dewasa) dan suami anda

Jika anda di kantor, tentunya hal ini dapat anda lakukan bersama team atau partner anda di kantor

Jangan lupa bahwa dengan adanya teknologi yang berkembang pesat saat ini, pendelegasian tugas juga dapat dilakukan dengan cepat dan tepat. Gunakan Teknologi sesuai kebutuhan anda dan Teknologi hanya alat untuk membantu pekerjaan anda.

Delegasi adalah solusi tepat bila dilakukan dengan tepat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar