Rabu, 17 Oktober 2012

Celebrate Life: Be Happy and Do Something!



Kadang untuk mengejar passion seseorang akan meninggalkan zona nyamannya untuk mewujudkan impian-impian besar dalam hidupnya.

Tak sedikit orang yang membiarkan waktu berlalu tanpa pernah menemukan atau menghidupkan apa yang menjadi kegairahan dan kebahagiaan dalam hidupnya.

Tak sedikit juga orang yang memilih ‘mencari kebahagiaan’ daripada ‘berbahagia’. 


Sebagai contoh mencari kebahagiaan adalah ketika seseorang merasa bahagia bila sudah sukses atau kaya, padahal jika seseorang berbahagia apapun yang dia lakukan akan menjadi berarti.

Kuncinya jika kita ingin berbahagia adalah bagaimana dapat memimpin diri sendiri. Kepemimpinan diri sendiri bukan menjadikan kita narsis, egois atau merasa hebat, namun yang dimaksud adalah bagaimana seseorang mau belajar bahwa untuk mencapai kesuksesan adalah harus dapat memimpin dan menguasai diri sendiri. 

Berhasil atau tidaknya menghadapi perjuangan hidup sangat tergantung pada kesadaran dan pengenalan diri sendiri akan kelemahan diri maupun kelebihan dan potensi yang dimiliki. Kitalah yang menentukan pilihan atas hidup kita, kemana kita akan membawa kehidupan kita, tentang mimpi, harapan dan cita-cita.

Jika kita berbahagia maka apa yang kita lakukan akan menjadi baik/berarti. Seseorang yang dapat memimpin dirinya sendiri adalah seseorang yang mampu mengendalikan keadaannya apapun yang terjadi. 

Hidup adalah anugerah, kuasailah diri dan berbahagialah!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar