Minggu, 19 Agustus 2012

Belajar dari seorang anak

Dear Women...

Jika anda sudah memiliki anak, berbahagialah anda jika anda bisa belajar sesuatu dari mereka...

Kepolosan dan kejujuran mereka tanpa kita sadari justru bisa memotivasi kita

Sejak kecil saya paling tidak suka diajak berenang, karena saya tidak suka dan tidak bisa berenang
Takut tenggelam....:) Itu yang selalu ada didalam benak saya.
Aku lebih memilih hobi berolah raga yang lain yaitu dancing and gym

Yang membuat ceritaku luar biasa adalah ketika diusiaku menginjak kepala 3...ternyata aku punya hobi baru, yaitu berenang

Hampir setiap weekend aku mencari waktu untuk pergi berenang bersama anak2xku. Hampir 2 jam setiap kali berenang. 
Ingin tau bagaimana aku menghilangkan pikiran negatifku takut tenggelam???

Aku belajar dari seorang anak...
Anakku, Ramos!!
Kebetulan dia senang sekali berenang dan belajar berenang bukan karena kursus namun dilatih oleh papanya sendiri.
Pada awalnya aku cuma melihat-lihat saja dan memberikan dia semangat ketika dilatih papanya supaya bisa berenang...
Sehingga pada akhirnya dia bisa berenang

Pada satu saat, Bang Amos mengajakku ikut berenang. Tentu saja aku tidak mau dengan alasan tidak bisa berenang. Dia katakan padaku, 'kok mami bisa suruh aku supaya bisa berenang tapi mami malah nggak bisa berenang'. Malu juga sih. Memang seorang anak akan banyak belajar dari orangtuanya dan pelajaran yang paling manjur untuk diterapkan kepada seorang anak adalah ketika orang tua bisa memberi contoh anaknya.

Ayo ma..mami pasti bisa, nanti Amos ajarin....hahahaha...lucu juga kalimat anak ini

Ya sudah, karena aku ingin membuat dia bahagia dan senang dengan kegiatan ini akhirnya aku turun juga ke kolam renang...
Sekali dua kali, aku seperti orang ketakutan yang harus berpura-pura berani didepan Bang Amos. 
Beberapa kali dia memberi tahu kepada saya bagaimana supaya tidak tenggelam...
Cukup simple yang dia kasih tau, supaya tidak tenggelam dan bukan bagaimana cara berenang yang baik....hahahaha

Dia membuat aku bersemangat dan kepolosannya ketika memberikan tips supaya tidak tenggelam itu membuat saya semakin bersemangat untuk belajar

Finally...aku bisa berenang!!!

Aku belajar dari seorang anak. 
Kepolosannya dan kejujurannya dalam memberikan aku semangat dan cara supaya bisa berenang (tidak tenggelam) membuat saya bisa berenang. Memberikan tantangan baru buat saya.

Wow, sekarang hobi saya bertambah. Berenang!!
Saya seperti ketagihan kalau sudah masuk ke kolam renang

Jadi tidak ada salahnya kok kita belajar sesuatu dari seorang anak. Perhatikan cara mereka ketika memberikan masukan atau ide2x mereka. 

Anak-anak berpikir sangat simple dan menurut saya, bang Amos sangat kreatif ketika menyampaikan pendapatnya kepada saya bagaimana supaya tidak tenggelam..very simple!!

So, nothing to loose to learn from our children. Their think simple and pure


Tidak ada komentar:

Posting Komentar