Minggu, 12 Agustus 2012

Drama Musikal Semut Merah Semut Hitam - Karya Titik Puspa

Secara tidak sengaja mendapatkan broadcast message dr bbm serta email mengenai undangan audisi dan melihat ini adalah karya dari salah satu perempuan yang saya kagumi (Tante Titik Puspa) makanya saya beranikan diri mendaftarkan anakku Ramos (Bang Amos) untuk mengikuti audisi. 

Ini pengalaman pertama buat bang Amos ikut Audisi karena bang Amos sejak kecil sudah pandai bernyanyi dan bermain musik (piano) tentunya pada saat audisi dia tidak grogi lagi. Audisi dia jalani dengan baik hingga pada akhirnya dua minggu setelah audisi yang terpilih untuk ikut serta dalam drama musikal ini diumumkan. 

Puji Tuhan, bang Amos terpilih (No. 38). Saya yakin sebagai ibunya ini kesempatan yang luar biasa yang sudah Tuhan berikan kepada Bang Amos. Campur tangan Tuhan tentunya ada disamping kerja kerasnya dalam berlatih bernyanyi.

Sebagai Ibu tentunya saya juga manajernya dan yang menandatangani kontrak kegiatan ini. Selama 3 bulan bang Amos berlatih dengan orang-orang yang terkenal dan ahli dibidangnya. Untuk coreographer  dilatih oleh Ari Tulang dan untuk latihan vocal dilatih oleh Dian HP sedangkan yang mereka nyanyikan adalah lagu-lagu karya Titik Puspa.

Semangat dari para peserta sangat luar biasa, bayangkan seteah pulang sekolah karena kebanyak anak-anak tersebut adalah pelajar dan mahasiswa, mereka harus berlatih setiap harinya (kecuali jumat, sabtu, minggu) sampai jam 8 malam. Kedisiplinan dan team work manjadi faktor utama. Mereka juga berlatih dengan pemain lainnya yang sudah senior dan kategori artis terkenal seperti AB Tree, Ivan Gunawan, Tike Priyatna, Inggrid Wijanarko, Sita dll serta artis-artis dari Akademi Fantasi Indonesia (AFI).

Bang Amos sangat bersemangat dan Puji Tuhan selama mengikuti latihan dan pementasan, dia tidak pernah mengeluh dan terserang sakit seperti flue dan demam. Sebagai Ibu tentunya saya selalu mendampinginya walaupun tetap bekerja di kantor. Memberikan anakku semangat dengan kata-kata seperti yang tertulis di Akitab bahwa Orang yang bersemangat dapat menanggung penderitaannya (Amsal 18:14b) dan Tuhan juga mengajarkan kepada manusia bahwa talenta yang sudah Tuhan berikan harus bermanfaat buat kebaikan. 


Salah satu hal yang saya ajarkan kepada anak-anakku adalah kita tidak perlu menjadi the number one tetapi tetap berusaha kearah itu dan mengisi hidup kita dengan prestasi sekecil apapun itu yang dapat membanggakan kedua orang tuamu dan sesama. Semoga hal ini akan terus diingat bang Amos dan tetap rendah hati dan menjadi anak yang menyenangkan hati Tuhan.

Disela kesibukannya mengikuti drama musikal, bang Amos juga harus mengikuti Ujian Negara masuk SMP dan berkali-kali syukur saya panjatkan kepada Tuhan bahwa bang Amos dapat menjalaninya dengan baik dan berhasil masuk ke salah satu SMP Negeri bertaraf Internasional.

Saya percaya bahwa dengan semangat yang selalu aku tanamkan kepada bang Amos, dia dapat menjadi anak yang sanggup menghadapi perkembangan jaman yang tidak terelakkan dengan tetap berpegang kepada Tuhan. 

Semangat adalah kekuatan untuk menjalani hidup, dengan tetap tinggal bersama Tuhan maka tidak akan kehilangan semangat. Dengan semangat akan mendapatkan kekuatan untuk terus berusaha, membangun keyakinan dan harapan dan memberi keberanian untuk memulai sesuatu upaya yang baik.


Tetap semangat Nak....mami dan papi akan selalu mendampingimu dan Tuhan memberkatimu




Tidak ada komentar:

Posting Komentar