Jumat, 12 April 2013

KEKUATAN DAN PESONA PEREMPUAN INDONESIA



Diberbagai belahan dunia posisi-posisi puncak, baik dikursi pemerintahan maupun bisnis, masih sedikit sekali dijabat kaum perempuan. Meski keadaannya masih memprihatinkan, harus diakui dari tahun ke tahun jumlah eksekutif perempuan terus bertambah. Perempuan tidak lagi berkutat seputar bisnis, fashion dan kecantikan, melainkan juga merambah ke dunia teknologi informasi. Perkembangan Teknologi semakin memudahkana proses interaksi. Interaksi menjadi sangat luas dan melampau batas-batas yang ada.
 
Ditengah perkembangan teknologi yang membuat pekerjaan lebih menuntut kecerdasan dan kreativitas, saat ini perempuan sudah bisa berperan dan memanfaatkan peluang yang ada dengan membuktikan kemampuannya. Potensi perempuan sebagai pemimpin baik di pemerintahan maupun di dunia bisnis semakin terbuka, hal ini dikarenakan manusia merupakan kekuatan utama pembangunan, dimana SDM mendapat penekanan lebih besar. Pembangunan yang ingin mewujudkan masyarakat adil dan makmur, maka partisipasi masyarakat diharapkan, tidak terkecuali kaum perempuannya. 

Dengan demikian perempuan mempunyai hak dan peluang yang sama dengan laki-laki, untuk dapat berkiprah dalam pembangunan. Hal ini yang mengkondisikan perempuan juga memiliki kesempatan yang sama dalam mempelajari, memanfaatkan dan menggunakan teknologi informasi. 

Dengan bermunculannya figur-figur perempuan Indonesia sebagai pemimpin di dunia bisnis dapat menginspirasi perempuan Indonesia untuk semakin kreatif dan berinovasi mengingat perempuan memiliki potensi yang besar disegala bidang dan dengan memanfaatkan TIK semakin memperkuat eksistensi kaum perempuan untuk memiiki kekuatan dan pesona untuk menjadi pemimpin baik di pemerintahan maupun di dunia bisnis.

Maju terus perempuan Indonesia, kembangkan potensi dan penuh totalitas!

AM@Iwita

Tidak ada komentar:

Posting Komentar